Cara Menulis Huruf Arab Berharakat di Android, Mudah dan Praktis!

Keyboard bahasa arab

Cara Menulis Huruf Arab Berharakat di Android – Bagi anda yang ingin menulis huruf arab berharakat di android disini haidunia akan memberikan tutorial simpel, siapapun pasti bisa.

Menulis huruf arab di android adalah kebutuhan banyak orang, terlebih jika anda sedang berkomunikasi dengan orang arab maka tentunya harus menggunakan bahasa arab, selain itu bisa juga untuk mengirim kalimat berbahasa arab ke keluarga atau teman.

Untuk menulis huruf arab di android anda bisa menggunakan aplikasi keyboard bahasa arab yang bisa anda download di playstore.

Keyboard bahasa arab ini yang nantinya bisa untuk menulis huruf arab dan berharakat. Dengan instal keyboard bahasa arab anda tidak perlu me root HP android.

Banyak aplikasi keyboard bahasa arab yang bisa anda gunakan untuk mengetik huruf arab berharakat. Dibawah ini haidunia rangkumkan beberapa aplikasi keyboard bahasa arab gratis untuk menulis huruf arab tanpa ribet.

Bahasa Arab – Go Keyboard

cara menulis huruf arab

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah Go Keyboard, aplikasi ini adalah keyboard yang bisa menulis huruf arab berharakat, ukuran filenya kecil cuma 4.5 MB dan sudah digunakan lebih dari 10 juta orang.

Selain menyediakan huruf arab keyboard juga ini memiliki banyak emoji menarik yang anda bisa kirimkan ke orang lain.

Mau pakai Go Keyboard? Download Aplikasi Go Keyboard

Simple Keyboard Arab

Keyboard bahasa arab

Aplikasi berikutnya untuk menulis huruf arab adalah Simple Keyboard Arab, anda bisa mengunduh aplikasi keyboard ini disini

Ukuran file ini sangat ringan cuma 6.5 MB, selain simpel keyboard ini juga enak digunakan mendukung berbagai bahasa, selain itu terdapat emoticon menarik untuk membuat chat lebih menarik.

BACA:  Cara Menyalakan Hotspot di iPhone Dengan Mudah Pasti Berhasil

Arabic Harakat Keyboard

menulis huruf arab di android

Aplikasi terakhir yang haidunia rekomendasikan untuk ngetik huruf arab berharakat adalah Arabic Harakat Keyboard. Keyboard ini mendukung pengetikan huruf arab sekaligus berharakat.

Di keyboard ini anda bisa mengetik huruf arab lengkap dengan harakat baik kasrah, fathah dan tasydid.

Banyak ratusan emoticon menarik selain itu terdapat teks al-qur’an yang bisa anda gunakan untuk dikirim ke teman atau saudara.

Ukuran file cuma 8.6 MB dan sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali, aplikasi ini tidak membutuhkan root HP android. Anda bisa download keyboard ini disini

Cara Menggunakan Keyboard Arab Untuk Menulis Huruf Arab

Sudah download aplikasi keyboard diatas? pilih salah satu aja ya. Kalau sudah download silahkan langsung instal dan aktifkan.

  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Pilih Setelan Tambahan
  3. Lalu klik Bahasa & Masukan
  4. Pilih Atur Keyboard
  5. Klik untuk mengaktifkan keyboard yang sudah anda download
  6. Selesai silahkan coba mengetik huruf arab.

Terdapat setelan untuk mengaktifkan multi bahasa juga jika anda mau, jadi bukan hanya bahasa arab saja tapi seluruh bahasa juga bisa diaktifkan dan anda bisa bebas berganti bahasa jika ingin mengetik.

Bagaimana mudah bukan cara menulis huruf arab di android? selamat mencoba dan jangan lupa bagikan jika bermanfaat.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *