5 Vitamin Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas yang Harus Dikonsumsi

vitamin bagi anak usia 12 tahun

Vitamin untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas – Halo sobat haidunia, di artikel ini saya akan mengulas vitamin untuk anak yang berusia 12 tahun keatas dan harus dikonsumsi oleh anak.

Seperti diketahui bersama pada masa usia ini fisik dan mental anak membutuhkan nutrisi yang banyak, diantaranya vitamin dan suplemen. Hal ini demi menunjang pertumbuhan anak mengingat di masa ini anak juga sedang aktif beraktifitas.

Oleh karenanya mengkonsumsi vitamin untuk anak usia 12 tahun keatas sangat penting sekali demi menjaga imunitas daya tahan tubuh agar selalu kuat dan prima.

Vitamin Untuk Anak Usia Tahun 12 Keatas

Para ahli menjelaskan bahwa anak remaja usia 12 tahun keatas yang sering menkonsumsi vitamin memiliki pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat dibanding mereka yang tidak pernah mengkonsumsi vitamin.

Berikut adalah daftar vitamin yang sangat bagus dikonsumsi anak yang berusia 12 tahun keatas.

Vitamin A

vitamin untuk anak usia 12 tahun

Vitamin A selain berfungsi menjaga kesehatan kulit dan mata, vitamin A juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan sel dan meningkatkan daya kebal tubuh agar senantiasa terhindar dari segala penyakit.

 Vitamin C

vitamin untuk anak usia 12 tahun

Vitamin lain yang dibutuhkan anak berusia 12 tahun keatas adalah vitamin C. Vitamin ini berfungsi membentuk kolagen serta menjaga kesehatan gigi, tulang, dan gusi. Selain itu vitamin C juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah.

Vitamin C juga sangat baik untuk meningkatkan daya kebal tubuh serta bisa mempercepat penyembuhan luka.

Ada banyak buah atau sayur yang mengandung vitamin C diantaranya adalah jeruk, brokoli, tomat, paprika dan jambu, jenis buah dan sayur tersebut bisa anda berikan pada anak anda yang berusia 12 tahun.

Baca Juga:  Cara Cek Kecepatan Internet Menggunakan CMD (100% Sukses)

Vitamin B Kompleks

vitamin b kompleks

Bagi anak anda yang sekarang berusia 12 tahun atau lebih maka perlu juga mengkonsumsi vitamin B kompleks yang memiliki manfaat sangat banyak dan kompleks. Vitamin B kompleks sendiri memiliki jenis yang beragam, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Vitamin B1 (thiamin), vitamin ini memiliki manfaat menjaga fungsi jantung dan syaraf serta mampu memecah karbohidrat menjadi energi sehingga anda bisa beraktifitas dengan prima.
  2. Vitamin B2 (riboflavin), berfungsi menmproduksi energi dan sel darah merah, selain itu berfungsi menjaga kesehatan mata
  3. Vitamin B3 (niasin), vitamin ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, merubah makanan menjadi energi serta sangat bermanfaat bagi syaraf
  4. Vitamin B6 memiliki fungsi menjaga fungsi otak dan syaraf
  5. Vitamin B9 atau yang lebih dikenal dengan asam folat memiliki peran penting untuk memproduksi sel darah merah dan produksi DNA
  6. Vitamin B12 juga memiliki manfaat besar yaitu untuk memproduksi sel darah merah dan menjaga fungsi sel syaraf

Vitamin E

vitamin e

Vitamin E juga sangat diperlukan bagi anak usia 12 tahun keatas, vitamin E sangat membantu untuk menjaga dan melindungi sel darah merah dan kesehatan sel tubuh.

Vitamin E juga dikenal memiliki antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit, diantara makan penghasil vitamin E bisa anda temukan di sayur, biji-bijian, alpukat dan kacang-kacangan.

Vitamin D

vitamin d

Vitamin D sangat penting dikonsumsi bagi anak usia 12 tahun keatas, vitamin D dikenal memiliki fungsi menyerap kalsium yang ada dalam tubuh, serta berfungsi memperkuat tulang.

Untuk mendapatkan vitamin D sangat mudah, vitamin D dapat diproduksi oleh tubuh jika kulit terkena sinar matahari pagi.

Nah itulah sobat beberapa vitamin untuk anak usia 12 tahun keatas yang harus dikonsumsi setiap hari agar anak mengalami pertumbuhan yang sehat dan maksimal.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus Dengan Mudah

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *