Solusi Jerawat Karena Masker, Pakai Bahan Ini Untuk Mengatasinya!

Solusi Jerawat Karena Masker

Solusi Jerawat Karena Masker, Pakai Bahan Ini Untuk Mengatasinya! – Masa Pandemi yang berlangsung hampir sepanjang tahun ini, mewajibkan kita untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dalam pencegahan penularan virus menggunakan masker.

Namun, Penggunaan Masker yang kotor ternyata rentan menimbulkan jerawat. Hal ini, merupakan dilema terutama bagi wanita, karena pemakaian wajib masker memberikan efek jerawat.

Tahukah Kalian Kenapa Bisa Berjerawat  Karena Pakai Masker?

Yaitu disebabkan karena adanya gesekan yang ditimbulkan masker pada wajah yang membuat kulit teriritasi dan menimbulkan jerawat pada bagian wajah di sekitar dagu hingga hidung.

Selain itu, Jerawat Karenai memakai masker juga timbul Ketika kita berkeringat dan Ketika bernafas di dalam masker, semua cairan inilah yang membuat bagian wajah kita yang tertutupi masker menjadi lembab sehingga rentan muncul jerawat.

Tips Mengurangi Jerawat Karena Masker

  1. Sering kali ganti masker setiap kamu keringetan atau sudah merasa masker kamu lembab, sebetulnya waktu yang yang dianjurkan adalah setiap 4 jam sekali, atau  kamu bisa sedia tisu untuk menghilangkan keringatmu, Eits, Tapi pastikan jangan sampai kamu memegang bagian luar masker ya! Pastikan tanganmu steril.
    Selain itu, Ada produk masker yang direview dapat mencegah jerawat masker lho, karena di klaim  ngga bikin lembab walau dipakai lama yaitu FORTE Face Mask 95+,  Masker ini menggunakan filter ePTFE yang hampir setara dengan masker N95, namun masker ini di desain lebih simple sehingga untuk proteksi nya mungkin belum bisa disamakan dengan N95.

    Solusi Jerawat Karena Masker
    Source/KlikDokter

    Meski begitu, Masker ini sudah di Aprrove Dinkes dan sangat baik untuk digunakan sehari-hari. Masker ini juga telah diuji untuk eksperimen uap air, dan terbukti  sirkulasi udara masker FORTE ini baik sehingga tidak membuat jerawatan.

  2. Cuci masker setelah digunakan. Bagian dalam Masker sangat berpengaruh loh dalam perkembangbiakan jerawat, maka sebisa mungkin kita harus menjaga nya agar tetap bersih, tak lupa perhatikan juga sabun untuk mencuci masker mu ya.
  3. Hindari Penggunaan Make Up  dibalik masker mu. Ini sangat penting, mengingat make up yang terlalu tebal membuat kulit semakin tidak bisa memperoleh sirkulasi udara yang lancar. Apalagi jika terjadi gesekan antara make up dengan masker yang membuat masker kotor sehingga rentan menimbulkan jerawat.
    Tak usah khawatir Make Up mu terkena Masker, HaiDunia akan berikan solusi agar Make Up tidak menempel di masker, yaitu dengan menggunakan  Mask bracket atau penyangga masker yang bisa kamu gunakan di dalam masker.
    Masker ini nantinya akan menyerupai bentuk  masker N95. Mask Bracket ini sangat ampuh juga untuk membuat make up tahan lama walau menggunakan masker.
  4. Hindari memakai obat jerawat yang mengeringkan, karena hal ini dapat menyebabkan jerawat kamu yang kering akan tergesek lagi ketika memakai masker, sehingga kulitmu akan menjadi teriritasi.
    Tidak perlu bingung memakai obat jerawat apa, karena HaiDunia akan memberikan rekomendasi obat jerawat paling ampuh yaitu, Acne Lotion dari Larissa. Si kecil ini memiliki kandungan sulfur atau belerang yang secara alami dapat menyembuhkan jerawat.Baca Vitamin untuk anak usia 12 tahun ke atas

    Harga Acne Lotion ini hanya Rp 35.000 dan juga sangat awet karena cara pemakain nya hanya di totol di jerawatnya saja, sehingga sangat irit. Acne Lotion ini mengempeskan jerawat namun tidak membuat kulit kering. Kalian bisa Coba ya untuk mengatasi Mask Acne.

Tips dari HaiDunia kali ini semoga membantu kalian ya untuk menemukan solusi atas permasalahan jerawat karena masker, tetap pakai masker selalu dengan menjalankan tips di atas ya!

Baca Juga:  Cara Menyemai Benih Kangkung Anti Gagal, Begini Langkahnya!

You May Also Like

About the Author: Deany Januarta Putra

Menyelami dunia SEO dan bersahabat dengan alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *