Zoom Meeting Tidak Ada Suara? Ini Cara Mengatasi dan Mengaktifkannya

Zoom tidak ada suara

Aplikasi Zoom Tidak Ada Suara –¬†Aplikasi Zoom adalah aplikasi video confrence dimana anda bisa melakukan kegiatan secara virtual, baik rapat, seminar maupun pembelajaran online. Saat ini zoom menjadi aplikasi paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi zoom menjadi booming terlebih di masa pandemi seperti ini dimana hampir seluruh kegiatan dilakukan secara online, kerja dari rumah dan belajar dari rumah, hampir rata-rata menggunakan media zoom meskipun banyak juga yang menggunakan aplikasi serupa seperti google meet, lark meeting dan lain lain.

Aplikasi zoom bisa anda unduh secara gratis di playstore, selain bisa digunakan di HP android zoom juga bisa anda instal di PC atau laptop secara gratis. Banyak kendala-kendala muncul di saat orang baru menggunakan zoom diantaranya adalah kendala suara yang tidak muncul.

Kenapa Aplikasi Zoom Tidak Ada Suara

Zoom tidak ada suara

Jika aplikasi zoom tidak ada suara kemungkinan anda belum mengatur dan mengaktifkannya ketika sudah masuk zoom meeting room.

Jangan panik terlebih dahulu jika zoom tidak muncul suara, karena jika zoom tidak ada suara bukan berarti HP anda rusak atau eror, anda hanya perlu mengaturnya ketika sudah masuk ruangan meeting.

Pengalaman saya sendiri menggunakan zoom suaranya cukup jernih dan enak didengar, terlebih jika menggunakan alat bantu pendengar berupa earphone maka suara yang dihasilkan lebih jelas lagi.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Suara di Zoom Meeting

Cara memunculkan suara di zoom meeting sangat mudah sekali, yang penting fitur audio utama di HP tidak eror ya. Lalu bagaimana caranya agar zoom muncul suara? ini dia cara mengaktifkannya.

  • Pertama pastikan anda sudah ke ruang meeting zoom
  • Ketika sudah masuk silahkan lihat icon microfon di sebelah kiri bawah, jika icon microfon masih merah (muted) silahkan diklik saja agar menjadi unmuted
  • Silahkan lihat lagi di sebelah kiri atas ada icon suara, jika masih centang x langsung klik saja agar anda bisa mendengarkan suara dari pengguna lain.
  • Selesai, silahkan dicoba menggunakan earphone agar suara terdengar lebih jelas.
BACA:  Cara Cek Kecepatan Internet Menggunakan CMD (100% Sukses)

Selain memunculkan suara di zoom anda juga bisa memunculkan video atau menyembunyikannya.

Ketika anda mengaktifkan video maka wajah anda akan muncul dan dapat dilihat oleh pengguna lain di ruang meeting tersebut, namun anda juga memutuskan untuk menonaktifkan video tersebut, lihat icon video di bilah bawah sebelah kiri icon share, anda bisa menagktifkan dan menonaktifkan video sesuka hati.

Perlu diketahui bahwa zoom ada versi gratis dimana peserta meeting hanya terbatas maksimal 100 orang persesi dengan maksimal waktu hanya 40 menit saja, jadi jika anda menggunakan versi gratis tidak bisa melebihi itu.

Berbeda halnya jika menggunakan zoom pro dimana anda bisa menampung lebih dari 1000 peserta conference (partisipan), nah untuk menggunakan akun zoom pro dengan fitur yang lebih lengkap anda harus membeli akun zoom premium.

Demikian cara mengatasi dan mengaktifkan suara di zoom, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *