Cara Menghapus Akun Bukalapak Secara Permanen Tuntas Ke Akarnya

cara menghapus akun bukalapak

Cara Menghapus Akun Bukalapak – Siapa yang tidak kenal bukalapak, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menjembatani antara seller dan buyer. Aplikasi ini memiliki jutaan pengguna aktif tiap harinya karena kemudahan dan fitur yang ditawarkan.

Tapi siapa sangka dibalik fitur fitur yang tersemat di Bukalapak banyak juga pengguna yang mengeluhkan sistem yang masih belum aman di Bukalapak, contohnya masih ada bug dan akun mudah kena hack.

Banyak juga keluhan akun kena hack dan melakukan transaksi padahal pemilik aslinya tidak melakukan transaksi apapun, dan masih banyak lagi keluhan pengguna bukalapak terkait masalah security.

Sehingga banyak pengguna bukalapak yang rame rame ingin menghapus akun bukalapak dan mungkin anda adalah salah satunya.

Oke tenang saja pada kesempatan kali ini haidunia mau berbagi tips bagaimana cara menghapus akun bukalapak secara permanen tuntas sampai ke akar-akarnya tak tersisa. Mau tau caranya? baca terus sampai selesai ya.

Mengapa Akun Bukalapak Dihapus

cara menghapus akun bukalapak

Oke sebelum berlanjut ke tutorial cara menghapus akun bukalapak, kenapa sih kita perlu menghapus akun bukalapak? banyak alasan yang dapat bermunculan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pengin ganti nama toko dengan no HP yang sama
  2. Pengin mengganti dengan toko baru
  3. Menggunakan nomor HP pribadi
  4. Masalah keamanan
  5. Dan masih banyak lagi

Nah manakah alasan anda untuk menghapus akun bukalapak?

Sebetulnya kalau kita lihat di laman kebijakan bukalapak mereka tidak memperbolehkan pengguna untuk menutup atau menghapus akun bukalapak dari akun bukalapak kita, jadi jika anda ingin menghapus akun bukalapak anda harus menghubungi support bukalapak terlebih dahulu.

Nah ada beberapa hal yang terjadi jika anda memutuskan untuk menghapus akun bukalapak, setelah menghapus akun bukalapak akun anda tidak dapat diaktifkan kembali, kemudian username, email dan no HP yang ada di akun tersebut tidak dapat divalidasi lagi jika anda ingin membuat akun baru, harus menggunakan no HP yang berbeda dan email yang lain.

BACA:  Cara Screenshot iPhone 11 Dengan Mudah dan Cepat Anti Ribet!

Oke siap untuk menghapus akun bukalapak? Cekidot!

Cara Menonaktifkan Akun Bukalapak

Bagi anda yang ingin menghapus akun bukalapak caranya sangat mudah sekali, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka tautan ini https://bukabantuan.bukalapak.com/form/407
  2. Silahkan isi form yang tersedia
  3. Di bagian Nama diisi dengan nama lengkap yang ada di akun
  4. Di bagian Email silahkan diisi dengan email yang anda gunakan di akun tersebut
  5. Username silahkan diisi dengan username atau nama pengguna di akun anda
  6. Detail Masalah silahkan diisi dengan uraian singkat yang jelas mengenai alasan anda ingin menghapus akun bukalapak, jelaskan sampai detail
  7. Sertakan juga Lampiran Pendukung berupa gambar, screenshoot dan lain sebagainya sebagai bukti penguat alasan anda ingin menghapus akun
  8. Setelah itu klik Kirim
  9. Selesai

Bukalapak akan memproses permintaan pengapusan akun bukalapak selama 24 jam, jadi silahkan ditunggu saja balasan dari bukalapak di email anda.

Nah itulah tips singkat cara menghapus akun bukalapak alangkah mudahnya bukan? selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *