Cara Merestart HP Oppo All Type Paling Mudah Anti Ribet (100% Works)

cara merestart hp oppo

Cara Merestart HP Oppo – Restart HP adalah salah satu solusi bilamana HP sedang dalam bermasalah, misalnya ngelag atau ada beberapa aplikasi di smartphone yang tidak mau dibuka, hal ini biasanya membutuhkan restart HP.

Biasanya setelah HP termuat ulang (restart) maka kinerja HP akan semakin ringan, meskipun ada banyak faktor mengapa kinerja smartphone melambat, bisa jadi karena faktor aplikasi yang terlalu banyak sehingga memori tidak mendukung, sampai pada penggunaan aplikasi yang berlebihan dan tak kenal waktu.

Restart HP adalah solusi awal bagi anda yang merasa smartphone yang digunakan lemot. Di artikel ini haidunia akan mengulas bagaimana cara merestart HP Oppo semua tipe, namun tidak menutup kemungkinan cara ini bisa diaplikasikan juga di HP merek lain.

Cara Merestart HP Oppo Paling Mudah

cara merestart hp oppo

HP Oppo sendiri kalo anda perhatikan tidak ada fitur untuk merestart, kalau anda ingin merestart smartphone Oppo anda bisa melakukannya dengan cara manual yaitu mematikan dan menghidupkannya kembali.

Namun bagi anda yang penasaran pengin tahu bagaimana cara restart ponsel Oppo begini langkah-langkahnya.

Restart HP Oppo Menggunakan Factory Reset

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Cara ini memang cukup riskan karena akan menghapus keseluruhan file yang ada di ponsel.

Oleh karena itu sebelum melakukan langkah ini alangkah baiknya anda membackup terlebih dahulu semua data yang ada, kalau sudah dibackup lakukan langkah-langkah berikut.

  1. Buka menu Pengaturan/Setting di HP Oppo anda
  2. Kemudian pilih Additional Settings
  3. Lalu pilih Factory Data Reset
  4. Akan ada pilihan file mana yang akan direset, silahkan anda pilih salah satu mulai dari erase all app data, erase all content & settings, erase contacts & call logs dan erase all sms & mms. 
  5. Selesai
Baca Juga:  HP Gaming Murah Dibawah 1 Juta, Spek Tinggi dan Gahar Fitur Keren!

Restart Menggunakan Aplikasi Fast Reboot

Cara merestart HP Oppo berikutnya adalah menggunakan aplikasi fast reboot, unduh aplikasi Fast Reboot.

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk melakukan reboot atau restart ponsel android anda, terlebih jika tombol power di ponsel bermasalah. Berikut cara menggunakan aplikasi fast reboot.

  1. Download aplikasi fast reboot diatas
  2. Lalu klik aplikasi fast reboot maka untuk menutup semua aplikasi yang sedang berjalan

Fast reboot akan menutup semua aplikasi yang mungkin sedang berjalan di balik layar yang memakan daya. Aplikasi ini juga dapat menghilangkan chache yang ada pada ponsel.

Akhir Kata

Sebagaimana yang sudah saya sebutkan diatas, kalau Oppo tidak ada fitur restart yang ada hanya tombol mematikan dan menghidupkan secara manual.

Pun demikian sebenarnya tidak terlalu masalah, karena fungsi dari restart adalah mematikan dan menyalakan kembali ponsel secara otomatis, anda masih bisa melakukannya secara manual.

Tapi di beberapa kasus ada ponsel android yang tombol powernya bermasalah entah rusak atau lain sebagainya. Tentu akan kesulitan jika ingin mematikan HP maka solusinya anda bisa menggunakan cara-cara diatas.

Demikian cara merestart HP Oppo semua tipe, mulai dari Oppo A37, A3s, F1s, A83, A5s maupun Oppo F9.

Semoga bermanfaat. Baca artikel tutorial menarik lainnya hanya di haidunia.

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *