KMD Cargo, Calon Unicorn di Sektor Startup Logistik, Mempermudah Impor Seperti Berbelanja Online

KMD Cargo: Startup Logistik yang Tumbuh dengan Pesat dan Berkelanjutan

KMD Cargo, perusahaan rintisan di bidang logistik yang fokus pada proses distribusi barang dari China ke Indonesia, terus mengukuhkan posisinya di industri logistik dengan inovasi dan pertumbuhan yang menjanjikan. Sejak didirikan pada tahun 2021, KMD Cargo telah menjadi mitra utama bagi para pengusaha e-commerce dalam menyediakan solusi pengadaan barang yang praktis, efisien, dan ekonomis.

Menyikapi permintaan pasar yang terus berkembang, KMD Cargo berhasil menarik minat lebih dari 2000 anggota di Jawa dan Sumatera. “Kami sangat bangga bisa berkontribusi positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia, khususnya para ibu rumah tangga yang berusaha keras mendukung perekonomian keluarga,” kata Al Fath Nuur Rochman, lulusan MBA ITB yang turut mendirikan dan kini menjabat sebagai CEO KMD Cargo.

Inovasi dan Teknologi

Berfokus pada kemudahan pengguna, KMD Cargo memperkenalkan inovasi terkini mereka: Aplikasi Web KMD Cargo yang berkonsep e-commerce, memudahkan pengguna dalam mendapatkan barang dengan cepat dan efisien. “KMD Cargo hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pasokan barang, membantu UMKM Indonesia meningkatkan daya saing mereka. Melalui platform kami, impor barang serasa melakukan pembelian online,” tambah Al Fath.

Pencapaian KMD Cargo tidak hanya terlihat dari bertambahnya jumlah pengguna dengan cepat, namun juga dari keberhasilan finansial yang luar biasa. Selama tiga tahun berturut-turut, KMD Cargo mencatatkan EBITDA positif, menandakan stabilitas dan konsistensi dalam operasional mereka.

Pertumbuhan dan Keberlanjutan

Dengan mengamati potensi pasar yang besar, KMD Cargo merencanakan strategi ambisius untuk memperkuat manajemen rantai suplai mereka. Rencana keberlanjutan ini akan dilaksanakan melalui akuisisi konsentris, sebagai langkah proaktif menghadapi perubahan dinamika industri.

Baca Juga:  Mengoptimalkan Inovasi T-Rec dengan Kecerdasan Buatan

Untuk mendukung ekspansi dan pertumbuhan mereka, KMD Cargo membuka peluang kerjasama pendanaan dengan perusahaan Venture Capital dan Private Equity melalui kepemilikan saham. Dalam tiga tahun ke depan, mereka menargetkan untuk mendapatkan 50,000 pengguna, sebuah target yang tampaknya sudah di depan mata. Dengan bergabungnya investor, mereka berkesempatan besar untuk menjadi bagian dari kesuksesan KMD Cargo yang berpotensi menjadi unicorn di industri logistik.

Tentang KMD Cargo

KMD Cargo adalah startup di sektor logistik yang fokus pada distribusi barang dari China ke Indonesia. Berkomitmen untuk inovasi dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, KMD Cargo telah menjadi pilihan utama bagi pelaku usaha jastip di Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *