Otomatisasi Bisnis Dibuat Simpel dengan Integrasi MiiTel dan Zapier

Jakarta, 19 April 2024 – Dalam langkah inovatif, RevComm, pelopor di bidang layanan VoIP berbasis AI Analitik “MiiTel” serta platform “MiiTel Meetings” untuk analisis rapat online, mengumumkan kolaborasi dengan Zapier Inc., pemimpin global dari Amerika Serikat dalam solusi otomatisasi bisnis.

Sinergi ini memberi kesempatan kepada pengguna MiiTel dan MiiTel Meetings untuk menggabungkan fungsi mereka dengan ribuan aplikasi lain melalui platform Zapier, memfasilitasi otomatisasi bisnis dengan mudah.

Zapier, dengan kemampuan mengintegrasikan aplikasi web beragam dan mengautomasi tugas-tugas rutin tanpa perlu kemampuan pemrograman, mendukung integrasi dengan lebih dari 6000 aplikasi termasuk Google Sheets, Salesforce, Slack, Chatwork, dan Microsoft Teams.

Proses membuat integrasi di Zapier terbilang mudah. Pengguna cukup menyiapkan Zap, yaitu rangkaian alur kerja otomatis yang menyambungkan aplikasi dan layanan yang diinginkan. Dengan adanya pemicu dan satu atau lebih tindakan, Zap beroperasi otomatis setiap kali pemicu tersebut terpicu.

MiiTel dan MiiTel Meetings menawarkan integrasi dengan aplikasi populer seperti Salesforce, HubSpot, Kintone, Zoho CRM, dan Slack. Integrasi ini memungkinkan otomatisasi proses bisnis yang efisien berdasarkan berbagai pemicu di MiiTel, termasuk:

  1. Penerimaan voicemail untuk panggilan yang tidak dijawab
  2. Deteksi panggilan masuk yang tidak terjawab
  3. Tindakan pelanggan dalam sistem Interactive Voice Response (IVR)
  4. Penyelesaian analisis percakapan telepon dan rapat online
  5. Pembuatan ringkasan atau notulen dari telepon dan rapat online
  6. Penambahan komentar pada riwayat panggilan atau rapat
  7. Penyisipan memo dalam catatan panggilan atau rapat

Beberapa contoh integrasi yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Pemberitahuan instan kepada pelanggan melalui aplikasi messaging ketika komentar baru ditambahkan pada riwayat panggilan atau rapat.
  2. Pengiriman notulen rapat dari MiiTel ke aplikasi relevan untuk pemeriksaan dan penggunaan yang lebih efisien.
  3. Otomatisasi pengiriman notulen ke CRM atau aplikasi chatting.
  4. Kreasi tiket otomatis untuk setiap panggilan masuk baru yang belum dijawab.
  5. Penyimpanan transkripsi percakapan sebagai dokumen di Google Drive setelah analisis selesai.
Baca Juga:  Inovasi Cepat dalam Cetak Kemasan, Kesempatan Emas untuk UMKM

Integrasi berbagai data dari MiiTel ke layanan lain simplifies otomatisasi alur kerja bisnis dan mendongkrak efisiensi serta produktivitas.

Berpegang pada misi untuk “Meredefinisi komunikasi dan menciptakan masyarakat yang peduli,” RevComm berkomitmen untuk terus meningkatkan fungsi dan manfaat dari MiiTel bagi produktivitas korporat.

MiiTel saat ini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Manfaatkan kesempatan untuk mencoba demo gratis MiiTel di miitel.id—kuota terbatas!

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *