Tips Memilih Layanan Pengiriman Tahun 2022, Baca Agar Tidak Menyesal!

Tips Memilih Layanan Pengiriman
Tips Memilih Layanan Pengiriman

Jangan sampai salah! Ini Tips Memilih Layanan Pengiriman – Pandemi membuat kita semua lebih banyak di rumah. Banyak kegiatan yang terpaksa dilakukan dari rumah seperti contohnya belanja online. Meskipun kegiatan belanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat modern, pandemi seperti melipatgandakan kegiatan tersebut.

Terlepas dari perubahan kebiasan belanja dari offline ke online, ternyata ada banyak keuntungan juga yang didapat bagi mereka yang mau mencoba berbelanja secara online. Kemudahan mendapat barang yang dicari ditambah bonus atau potongan harga membuat banyak orang mendahulukan belanja secara online daripada offline.

Read More

Namun bagi kalian yang suka berbelanja online pastinya pernah merasakan adanya kekurangan dalam pelayanan ekspedisi yang mengantarkan paket belanjaan kalian. Seperti paket rusak atau yang paling parah paket kalian hilang. Hal ini dapat terjadi apabila kalian tidak memilih layanan pengiriman yang tepat.

Cara Memilih Layanan Pengiriman Paket Untuk Belanja Online

Tips Memilih Layanan Pengiriman
Tips Memilih Layanan Pengiriman

Bagi kalian yang telah, sedang atau akan berbelanja barang kebutuhan secara online, kalian perlu tahu beberapa tips memilih layanan pengiriman yang tepat. Berikut beberapa tipsnya:

  1. Pengiriman yang tepat waktu. Kalian perlu memastikan barang yang kalian pesan bisa datang tepat waktu, oleh karena itu estimasi waktu yang diberikan oleh ekspedisi bisa menjadi ukuran penilaian kalian.
  2. Ongkir atau ongkos kirim (pengiriman) barang yang kalian pesan harus sejalan jenis dan estimasi waktu pengiriman. Usahakan kalian dapat memilih biaya yang menurut kalian paling masuk akal secara waktu dan jenis pengiriman.
  3. Ekspedisi yang terpercaya. Pelayanan berkualitas dari sisi pelanggan dan keamanan terhadap pesanan memerlukan pengelolaan ekspedisi yang profesional.
  4. Pelanggan dapat melacak pengiriman. nomer resi yang diberikan oleh pihak ekspedisi dapat digunakan untuk melacak sampai mana barang yang kalian pesan berada.
  5. Mempunyai beragam pelayanan yang ditawarkan. Ekspedisi yang telah berpengalaman selalu mempunyai jenis layanan untuk tiap kebutuhan seperti reguler, ekspress, cargo, dokumen penting, paket kecil, besar bahkan sampai layanan pindahan.

Ada cara baik untuk mengetahui bagaimana tips di atas bisa kalian dapatkan selain dari situs atau sosial media resmi punya ekspedisinya, yaitu dengan ulasan pelanggan. Ulasan bisa kalian dapatkan dari review Google, ulasan di situs-situs e-commerce, kolom komentar ataupun testimoni dari teman atau kerabat dekat.

Oleh karena itu kita sebagai pelanggan harus bisa memilih jasa ekspedisi sesuai kebutuhan dan budget yang kita miliki.

Rekomendasi Jasa Layanan Pengiriman Indonesia

Bagi kalian yang masih mencari jasa ekspedisi pengiriman barang, Haidunia ingin merekomendasikan satu jasa bernama TrawlBens. TrawlBens menawarkan jasa kirim paket untuk semua wilayah di Indonesia.

Dengan jenis pengiriman logistik atau kargo, Trawlbens bisa mengirim beragam jenis barang dari barang kecil, barang pindahan, produk industri, elektronik (mesin) sampai kargo besar dengan berat di atas satu ton. Armada yang dimiliknya sangat banyak dari motor, mobil, pick up sampai engkel bak.

Dengan pusat layanan di Jakarta, TrawlBens telah melebarkan jangkauan pengiriman, mulai dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Bali, Lombok, Mataram, Batam, Bangka Belitung dan Maluku.

Apabila kalian ingin tau lebih banyak tentang TrawlBens kalian bisa mengunduh aplikasi TrawlBens di Playstore.

Sekian artikel tentang tips memilih layanan pengiriman, semoga tips tersebut bermanfaat buat kalian yang ingin mengirim barang ataupun membeli barang secara online.

Related posts