Mau Tahu Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak? Ini Dia Caranya

cara cek masa aktif kartu indosat

Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak – Sebagai pengguna ponsel tentu kita menggunakan kartu dari berbagai provider telekomunikasi untuk keperluan kirim SMS, nelfon atau berselancar di internet.

Kartu yang kita gunakan harus selalu dalam keadaan aktif atau on agar bisa terus digunakan, jika kartu dalm masa tenggang atau bahkan sampai expired atau tidak aktif tentunya kartu tersebut tidak akan dapat digunakan kembali.

Diantara penyebab kartu tidak aktif diantaranya adalah kartu dibiarkan tidak terisi pulsa sehingga tidak ada aktivitas pada kartu. Hal ini dikarenakan setiap kartu memiliki masa tenggang, jika kartu tidak segera diisi pulsa tentu menjadi tidak aktif.

Salah satu provider terbesar di bidang telekomunikasi adalah Indosat, bagi anda pengguna kartu indosat harus sering cek nomor indosat aktif atau tidak.

Nah bagi anda yang belum tahu cara cek nomor indosat aktif atau tidak, dibawah ini haidunia akan mengulas tutorial singkat bagaimana cara mengecek masa aktif dan masa tenggang kartu indosat.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

cara cek masa aktif kartu indosat

Betapa pentingnya cek masa aktif kartu Indosat sehingga anda perlu tahu bagaimana cara cek masa aktif kartu indosat, berikut langkah langkahnya.

Cara untuk cek masa aktif dan masa tenggang kartu indosat sangat mudah sekali, anda tinggal melakukan Dial ke nomor *777*1*6*2#.

Bagi anda yang memiliki kartu indosat yang lama anda bisa cek masa berlaku atau usia kartu melalui aplikasi MyIm3 indosat, masukkan nomor indosat anda lalu cek kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan.

Setelah itu anda masuk ke halaman utama yang menampilkan informasi nomor indosat, dari masa berlaku, usia kartu dan masa tenggang.

BACA:  Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Meskipun Sudah Dibaca

Cara Cek Nomor Kartu Indosat

Setelah cek masa berlaku dan masa aktif kartu indosat, mungkin anda juga belum tahu bagaimana cara cek nomor kartu anda sendiri, tentu ini akan membuat anda kesulitan untuk mengisi pulsa atau paket data, jadi sebaiknya anda mengetahui cara cek nomor kartu indosat.

Untuk cek nomor kartu indosat anda tinggal menekan *123*30# atau bisa juga melalui *123*7*2*1# atau bisa juga melalui *888*1*1# lalu setelah itu tekan OK/YES.

Selain melalui Dial Up anda bisa cek nomor indosat anda melalui aplikasi MyIm3 Indosat, selain itu anda bisa mengubungi CS indosat di nomor 111 (bebas pulsa) untuk mengetahui dan cek masa aktif kartu, informasi nomor kartu dan masa tenggang kartu indosat.

Selain di nomor 111, anda bisa mengubungi nomor 100 dan 185, hanya saja anda akan dikenakan biaya sebesar 400 rupiah per panggilan.

Nah itulah cara cek masa aktif kartu indosat, berikut masa tenggang dan cara cek nomor indosat, bagaimana mudah bukan?

Selamat mencoba gengs!

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *