Cara Menjual Buku/Ebook Di Playstore, Mudah dan Pasti Untung Besar!

cara menjual buku di playstore

Cara Menjual Buku Di Playstore – Playstore tidak hanya menyediakan aplikasi dan game saja tapi playstore juga menyediakan buku atau ebook menarik yang dapat anda beli untuk dibaca. Selain membeli buku di playstore anda juga bisa berpartisipasi aktif untuk menjual buku di google play book.

Ya benar sekali, anda tidak hanya cuma bisa jadi pembeli buku saja di playstore tapi anda bisa menjadi seller yang menjual karya karya buku terbaik anda dan pastinya akan mendapatkan untung yang maksimal.

Karena kita tahu google adalah perusahaan internet terbesar di dunia dan google playstore berperan sebagai agen yang menjembatani antara penulis sebagai seller dan pembeli.

Oke siap menjual karya buku anda di playstore? yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

Cara Jual Buku di Google Play Books

cara menjual buku di playstore

  1. Pertama silahkan kunjungi tautan ini Google Play Books
  2. Setelah terbuka halaman playbooks silahkan login menggunakan alamat Gmail, atau kalau belum punya akun gmail silahkan mendaftar terlebih dahulu
  3. Setelah masuk silahkan klik Formulir Minat Online di bagian depan halaman
  4. Kemudian isi semua formulir yang diminta, mulai dari nama, email, nama anda di laman penerbit, isikan juga website jika punya, isi juga jumlah buku yang akan dijual di playbooks mulai dari 500 sampai 1000 eksemplar lalu pilih jenis publisher
  5. Setelah formulir terisi semua dengan lengkap silahkan klik Submit
  6. Selesai, silahkan tunggu google merespon formulir anda via email

Anda akan mendapatkan balasan atau respon dari google kurang lebih selama 3 sampai 4 minggu tergantung antrian, ketika sudah mendapatkan balasan silahkan ikuti petunjuk berikutnya.

Jadi bagi anda yang baru saja submit buku silahkan bersabar menunggu ya.

BACA:  Cara Menulis Huruf Arab Berharakat di Android, Mudah dan Praktis!

Mekanisme Penjualan Buku Di Playstore

cara menjual buku di playstore

Mungkin belum banyak orang tahu bagaimana mekanisme penjualan buku di playstore, untuk memulai jual buku tentu anda harus menulis buku terlebih dahulu.

Setelah itu anda punya 2 opsi untuk mengirimkan buku dalam bentuk PDF atau Epub atau bisa juga dikirim dalam bentuk keduanya.

Nah nantinya pembeli akan memilih format dari buku yang anda jual, apakah memilih PDF atau Epub yang cenderung lebih mudah dan fleksibel.

Anda juga dapat menentukan negara mana saja yang akan anda tuju untuk menjual karya buku, selain itu bisa menentukan Pengelolaan Hak Digital sampai pada taraf menentukan harga.

Nah disini google berperan sebagai agen penghubung antara penulis dan pembeli, jadi hasil penjualan buku anda akan dipotong sekian persen untuk pemasukan google.

Biasanya google akan menampilkan pratinjau buku yang anda submit ke pembeli, pratinjau buku bisa beberapa halaman, nah untuk membaca buku secara keseluruhan pembeli diharuskan untuk membeli buku tersebut.

Nah itulah cara menjual buku di playstore, bagaimana mudah bukan? tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan untung besar jika menjual buku di playstore jika buku yang anda jual berkualitas.

Bagaiamna berminat menjual buku di playstore? 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Haidunia - Dibuat Penuh Cinta & Kasih Sayang