Makanan Burung Walet yang Paling Disukai, Pecinta Walet Wajib Baca!

makanan burung walet

Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan makanan, tidak terkecuali burung. Salah satu jenis burung yang banyak digemari orang adalah burung walet, dan bagi kamu pecinta burung walet tentu harus memikirkan apa pakan burung walet yang tepat.

Burung walet sendiri merupakan jenis burung yang makanannya tidak terlalu ribet, cari pakan burung walet bisa dibilang mudah dan dapat dijumpai dimanapun. Nah disini saya akan memberikan informasi seputar pakan burung walet yang paling disukai pastinya supaya tetap sehat.

Read More

Burung walet sendiri ada yang hidup di alam bebas. Di alam bebas biasanya mereka akan mencari serangga kecil dan jenis serangga lainnya. Biasanya mereka akan pergi ke hutan, rawa, dan daerah pertanian.

Makanan Burung Walet Saat Kecil/Bayi

makanan burung walet

Makanan burung ini ketika masih kecil tentunya berbeda ya ketika walet beranjak dewasa. Memberikan makan burung walet piyik harus hati-hati karena akan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya si burung.

Saat masih piyik burung walet masih menjadi urusan sang induk, oleh karena itu pastikan anak walet mendapatkan asupan makanan langsung dari sang induknya.

Jadi kamu hanya perlu memberikan makan induknya saja, dengan cara misalnya membuat kolam di sekitar sarang walet untuk sarang nyamuk yang bisa menjadi makanan utama burung ini.

Atau alternatif lain kamu bisa menanam akasia, waru, atau pohon mangga di sekitar pekarangan untuk sarang serangga.

Pakan Burung Walet Dewasa

Ketika burung walet beranjak dewasa, kita juga harus bisa memilih makanan terbaik untuknya, meskipun mereka sudah bisa mandiri mencari makanan di alam bebas tapi secara umum makanan mereka adalah serangga kecil. Selain itu kamu juga memberikan burung walet makanan dalam bentuk ulat karena ulat sendiri mengandung kandungan protein dan gizi yang cukup bagus untuk perkembangan burung walet.

Perlu diketahui bahwa burung walet juga suka tinggal di daerah pantai, dan makanan kesukaan mereka yang tinggal di daerah pantai adalah ikan dan udang kecil-kecil. Aroma atau bau dari udang merupakan kesukaan burung walet.

Aroma Apa Aja yang Disukai Burung Walet?

Pada dasarnya burung walet sangat suka aroma ikan, udang kering dan juga tembakau. Akan tetapi ada juga aroma yang tidak disukai burung walet diantaranya adalah aroma cumi-cumi dan durian.

Selain itu burung walet juga tidak suka aroma bau terasi, asap pembakaran, gedung baru dan bau cabe goreng.

Nah dari paparan diatas kamu harus sudah mengerti ya makanan yang paling disukai burung imut ini apa aja, sekaligus apa-apa yang tidak disukai burung walet.

Dengan memberikan pakan terbaik untuk burung walet tentunya kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar si burung hidup sehat .

Demikian informasi seputar makanan burung walet, semoga bermanfaat.

Related posts