Ini Dia Makanan Burung Raja Udang yang Paling Disukai

makanan burung raja udang

Makanan Burung Raja Udang – Berbicara tentang dunia perfaunaan atau binatang tentu tidak bisa dilepaskan dari dunia burung. Kali ini haidunia akan mengulas burung raja udang, tepatnya makanan burung raja udang. Mungkin sebagian besar dari anda banyak yang memelihara jenis burung satu ini. Lalu apa sih makanan kesukaan burung raja udang ini?

Burung raja udang sendiri adalah jenis burung yang suka bertengger di pepohonan, burung ini memiliki ciri-ciri fisik yang unik dan menawan. Secara keseluruhan warna putih mendominasi bagian tubuh burung raja udang, sedangkan untuk ekor dan sayap berwarna hitam dan biru laut.

Read More

Ukuran burung ini berkisar antara 15 cm dengan warna punggung biru terang atau metalik, sedangkan untuk kaki berwarna merah dan paruh berwarna kehitaman.

Makanan Kesukaan Burung Raja Udang

Perlu diketahui bahwa makanan utama dan yang paling disukai burung jenis ini adalah ikan. Kalau anda pernah memperhatikan bagaimana burung ini memangsa ikan yang ada di air maka anda akan merasa takjub.

Dengan paruh yang dimiliki, burung ini bisa memangsa ikan yang sedang berada di permukaan air sungai, lalu apabila ikan tersebut masuk ke dalam air maka burung jenis ini dapat melipat tubuhnya lalu masuk ke dalam air layaknya busur panah yang sedang melesat.

Selain ikan, burung raja udang juga gemar memburu makanan lain seperti kodok, serangga dan hewan reptil. Dan seperti namanya burung ini juga dikenal menyukai udang meskipun makananya tidak harus udang bisa ikan atau yang lainnya.

Burung ini biasanya menjadi sasaran para fotografer, karenan kemampuannya menukik ke dalam air jika ingin memangsa ikan, sehingga tidak mengherankan banyak fotografer yang mencoba mengabadikan momen burung raja udang ketika hendak memangsa makanannya.

Kemampuan lain yang dimiliki burung ini adalah dapat menangkap lebih dari satu ikan dalam satu waktu bersamaan, dan jika anda mendapati burung ini di daerah bersalju maka dia dapat menukik di bagian es untuk menangkap mangsanya.

Kesimpulan

Jenis burung raja udang biasanya dijadikan hiasan dan menjadi buruan fotografer, burung ini termasuk jenis burung yang menjaga jarak dengan manusia, meskipun ada juga burung ini yang dijadikan peliharaan.

Makanan burung ini pun terbilang sangat mudah ditemukan, anda bisa memberi makan berupa ikan, udang, kodok, serangga dan binatang reptil lainnya.

Sekian dulu informasi seputar burung raja udang, bagi anda pecinta burung nantikan info menarik lainnya dalam artikel seputar Fauna hanya di haidunia.com

Related posts