Ini Dia Makanan Burung Puter yang Terbaik & Bagus Biar Semakin Gacor!

makanan burung puter

Makanan Burung Puter – Halo para kicau mania, kali ini yuk kita bahas burung puter yang tengah menjadi primadona para pecinta burung. Baca artikel ini sampai selesai ya.

Burung puter adalah jenis burung yang yang banyak dipelihara oleh para penyuka burung, hal ini dikarenakan burung puter adalah burung yang jinak dan kalem.

Burung puter tidak terlalu rumit cara mengurusnya layaknya burung lainnya, untuk mengurus burung puter sangat mudah dan simpel.

Burung ini ada yang bejenis betina dan jantan, jika anda mau merawat burung ini usahakan dua-duanya ada, tapi jika tidak maka cukup burung puter betina karena ia mampu bertelur sendiri tanpa dibuahi.

Burung yang memiliki nama ilmiah Streptopelia Risoria ini memiliki suara yang merdu dan indah, sehingga tidak mengherankan jika ia banyak diikutsertakan lomba dan banyak dipelihara di rumah-rumah utamanya di daerah jateng dan jogja.

Selain memiliki suara yang gacor burung puter juga memiliki keindahan warna bulu. Ia berwarnakan cokelat dan putih sedangakan di bagian leher terdapat warna hitam.

Makanan Burung Puter yang Harus Anda Ketahui

Makanan adalah hal terpenting yang harus anda perhatikan sebagai pecinta burung puter. Dengan memberikan makanan yang sesuai dan disukai maka bisa berdampak pada tingkat kegacoran si doi.

Salah satu faktor gacor atau tidaknya burung puter adalah dari faktor makanan, anda harus memberikan makanan secara rutin dan teratur setiap harinya. Lalu makanan apa saja yang disukai oleh si puter? berikut makanan burung puter.

1. Jagung

makanan burung puter

Baca Juga:  Sholawat Syifa atau Tibil Qulub, Teks Bacaan, Manfaat dan Arti Lengkap

Salah satu makanan favorit burung puter adalah jagung, ya biji-bijian jagung menjadi pilihan makanan yang bisa anda berikan kepada si puter.

Caranya anda bisa menumbuk jagung sampai halus kemudian bisa dicampur dengan milet putih supaya lebih kompleks dan lengkap.

2. Beras Merah

makanan burung puter

Burung puter juga ternyata suka sama beras merah loh, dengan memberikan beras merah secukupnya setiap hari maka bisa membuat burung lebih bersemangat.

Kalau anda melihat burung puter nampak lemes maka segera berikan makanan beras merah yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan milet putih.

3. Kacang Hijau

makanan burung puter

Kacang hijau mengandung vitamin yang cukup banyak, tidak hanya bagi manusia ternyata kacang hijau juga sangat baik tumbuh kembang burung puter, tentunya agar burung ini juga rajin berkicau alias gacor.

Berikan kacang hijau yang sudah ditumbuk lalu berikan setiap hari, hal ini dapat meningkatkan kegacoran burung puter.

Nah itulah makanan si puter yang bisa anda coba, anda juga mengkombinasikan antara ketiganya lalu dicampurkan dengan milet putih.

Demikian, semoga bermanfaat ya gengs! Baca artikel menarik lainnya seputar Fauna hanya di haidunia.

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *