Apa Itu Aupair dan Apa Saja Persyaratan dan Keuntungannya?

Bagi Anda yang mendengar kata Aupair di Jerman pastinya masih asing bukan? Disini kami akan jelaskan apa itu Aupair dan apa saja syarat untuk bisa mengikuti Aupair di Jerman. Simak selengkapnya berikut ini:

Apa Itu Aupair

Aupair adalah program kerja pada sebuah keluarga, dimana keluarga tersebut adalah keluarga angkat Anda dan anda akan tinggal dan bekerja sesuai yang dimintakan oleh keluarga tersebut, pada umumnya adalah untuk mengasuh bayi atau merawat orangtua.

Jadi pada Aupair, pekerjaan tidak selalu sama. Karena disesuaikan dengan yang diminta oleh keluarga yang mengangkat Anda. Dan hal tersebut akan dibicarakan saat wawancara. Untuk itu Anda pahami dulu persyaratan mengikuti Aupair.

Apa itu Aupair
Syarat berbahasa Jerman sangat anda perlukan dalam program Aupair

Persyaratan Mengikuti Aupair

  1. Berusia antara 18 dan 27 tahun
  2. Tidak memiliki anak
  3. Memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa Jerman (setidaknya level A1 dari kerangka referensi Eropa). Semakin baik Anda berbicara dan mengerti bahasa Jerman, semakin mudah bagi Anda untuk terbiasa dengan keluarga angkat.
  4. Sehat badan dan rohani, yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan anak-anak.
  5. Memiliki pengalaman paling luas dalam pengasuhan anak.
  6. Memiliki pengalaman dan keterampilan dalam pekerjaan rumah tangga.
  7. Siap beradaptasi dengan situasi baru dalam keluarga angkat dan beradaptasi.

Untuk lebih memahami apa itu Aupair, simak keuntungan mengikuti Aupair berikut ini.

Keuntungan Mengikuti Aupair

  1. Akomodasi

Keluarga angkat anda akan memberi anda kamar anda sendiri yang memiliki peralatan lengkap. Misalnya pemanas ruangan, berperabot dan dapat dikunci di rumah atau apartemen keluarga angkat Anda. Anda akan memiliki kesempatan untuk menggunakan ruang umum keluarga angkat.

  1. Uang Saku

Atas hasil kerja Anda, anda akan menerima tunjangan 260,00 euro / bulan. Keluarga angkat akan membantu anda mengatur rekening bank anda sendiri. Berkurangnya “waktu kerja” yang menjadi tanggung jawab keluarga angkat tidak memungkinkan uang saku dikurangi. Dalam hal sakit, uang saku Anda akan terus dibayar hingga kontrak berakhir, namun untuk maksimum 6 minggu.

  1. Liburan / Kenyamanan

Sebagai peserta Aupair, anda berhak mendapatkan liburan dibayar 4 minggu per tahun, untuk masa inap yang lebih pendek: 2 hari / bulan. Hari Minggu tidak dianggap sebagai hari libur. Anda mendapatkan 1,5 hari berturut-turut per minggu, yang jatuh setidaknya sebulan sekali pada akhir pekan. Hari libur umum resmi biasanya bebas atau seimbang dengan waktu luang.

  1. Kursus Bahasa Jerman

Anda memiliki hak untuk menghadiri kursus bahasa. Keluarga angkat memberi anda waktu luang yang diperlukan (kebanyakan au pair mengunjungi sekolah bahasa dua kali seminggu) dan menyumbang 50 euro / bulan untuk biaya kursus bahasa. Kursus bahasa sekitar 6 pelajaran per minggu biaya sekitar 130-150 euro selama 3 bulan. Keluarga angkat akan menanggung biaya perjalanan ke tempat kursus terdekat yang sesuai. Selain itu, keluarga angkat mempromosikan partisipasi Anda dalam acara budaya.

Sekian untuk artikel apa itu Aupair dan dilengkapi dengan persyaratan dan juga keuntungan mengikuti program Aupair Jerman dan jika ingin mendaftar maka bisa melalui Studiva.com semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.