iPhone 12 Segera Meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya!

iPhone 12

iPhone 12 segera meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya! – Kehadiran tipe baru smartphone ini memang selalu ditunggu di kancah pertekhnologian Indonesia. varian ini adalah generasi terbaru untuk saat ini. apa info menarik yang bisa kita simak kali ini?

Kehadiran yang ditunggu

Dilansir dari theverge, smartphone ini dikabarkan akan dirilis pada bulan September kemarin namun dikarenakan pandemi virus Korona, perusahaan Apple menjelaskan bahwa even tersebut baru bisa dilaksanakan pada bulan Oktober tepatnya 13 kemarin. Rumor yang beredar adalah bahwa iPhone 12 ini akan mempunyai 4 varian, yaitu mini, iPhone 12, Pro dan Max Pro.

iPhone 12
iPhone 12

hal yang bisa dibilang berkurang dalam paket pembeliannya kali ini adalah adanya pengurangan kepala charger dan earphone, artinya dalam pembelian smartphone ini nanti aksesoris yang didapat adalah kabel charger saja. hal ini merupakan terobosan oleh Apple yang disebut untuk dapat membuat produknya lebih ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon, terdengar aneh memang, tapi dengan ini, perusahaan akan dapat mengirim lebih banyak paket dalam setiap palet pengiriman. Kemudian bagaimanakah barang tersebut didapat? kepala charger dan earphone dapat dibeli secara terpisah pada toko yang menjual aksesorisnya.

Untuk varian 12 mini dikabarkan akan mempunyai ukuran layar 5.4 inchi sedangkan iPhone 12 dan 12 Pro akan mempunyai ukuran layar 6.1 inchi, dan untuk tipe paling atasnya yaitu 12 Pro Max akan mempunyai ukuran 6.7 inchi yang mana lebih besar 0.2 inchi dari iPhone 11 Pro Max yang mempunyai ukuran layar 6.5 inchi

Aksesoris yang rencananya akan dijual terpisah yaitu earphone dan kepala charger akan menghabiskan biaya tambahan sebesar 38 US Dollar atau sekitar 560 ribuan. rinciannya adalah earphone dengan lighting connector seharga 19 US Dollar atau lebih murah 10 US Dollar dari harga sebelumnya dan kepala charger dengan daya 29 watt yang harganya juga 19 US Dollar, lebih murah dari produk sebelumnya kepala charger 18 watt dengan harga  29 US Dollar.

BACA:  Headset Gaming Dibawah 500 Ribu Terbaik 2020, Gamer Wajib Punya Ini!

Smartphone canggih ini dikabarkan akan mempunyai body ujung yang kotak seperti pada generasi lama yaitu 4, 5 dan SE. namun meski mengusung desain lama, dari segi koneksi, iPhone 12 akan menyematkan tekhnologi 5G yang membuat kemampuan berselancar di dunia maya sudah tidak mungkin diragukan lagi sampai Apple mengklaim bahwa ini adalah smartphone tercepat yang pernah dibuatnya. tetapi syaratnya adalah lokasi anda harus sudah support 5G.

Apple memberikan dapur pacu yang paling tinggi pernah dibuatnya, Prosesor Bionic A14 yang mempunyai 6 inti CPU dan 4 inti GPU adalah chip paling kuat yang pernah dibuatnya juga. untuk Kamera sudah pasti terbaik di kelas smartphone Apple, kita akan bahas satu keunggulan dari sekian banyak untuk yang Max Pro yaitu mempunyai 12 X digital zoom.

Baca juga hp tripel kamera di bawah 2 juta

Untuk harga iPhone 12 Pro dibandrol dengan harga 999 Dolar Amerika atau setara dengan 14.727.807,45 Rupiah per tanggal 16 Oktober, sedangkan Pro Max nya dijual dengan harga 1.099 Dolar Amerika atau setara dengan 16.202.062,45 Rupiah. namun harga tersebut adalah harga disana, belum ketika barang sudah sampai ke Indonesia. Preorder¬†akan dimulai pada Jum’at tanggal 16 Oktober dan akan mulai dikirim pada tanggal 23 Oktober atau seminggu setelahnya, sedangkan untuk 12 Pro Max akan dibuka pada tanggal 6 November dan mulai pengiriman pada tanggal 13 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *