Cara Reset Printer Epson L3110, Lakukan Tips Mudah Berikut Ini

cara reset printer epson l3110

Cara Reset Printer Epson L3110 – Salah satu printer terbaik dan populer yang ada sekarang ini adalah printer epson L3110. Printer ini menawarkan berbagai keunggulan seperti kualitas cetak yang bagus dan daya tahan lama apabila secara rutin dilakukan perawatan.

Oleh karenanya tidak mengherankan jika banyak perusahaan, instansi pemerintah, perkantoran banyak menggunakan printer epson L3110 untuk keperluan mencetak, menscan dan mengcopy berbagai dokumen.

Read More

Namun ada kalanya printer epson L3110 mengalami eror dan kendala sehinga mengharuskan anda melakukan reset printer epson L3110 agar kinerjanya kembali membaik. Tenang saja, caranya sangat mudah dan simpel, ikuti tips haidunia berikut ini.

Cara Reset Printer Epson L3110 dengan Langkah Mudah

Pertama yang perlu anda ketahui adalah indikator atau ciri apabila printer ini eror, biasanya akan muncul lampu indikator berkedip secara bersamaan berwarna orange, tapi tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen apapun.

Nah apabila sudah muncul indikator demikian maka anda harus melakukan reset printer epson L3100, ada dua cara yaitu menggunakan manual dan software. Detail caranya adalah sebagai berikut.

Reset Printer Epson L3110 dengan Cara Manual

Cabut Kabel Power Pada Printer

Langkah pertama apabila anda menggunakan cara manual adalah mencabut kabel power printer terlebih dahulu, setelah itu silakan diamkan selama kurang lebih 6 menit setelah pencabutan,

Baca Juga:  Cara Mengecek Kecepatan Wifi Internet di Laptop dan HP Android

Selanjutnya anda bisa memasang kembali kabel tersebut, berikutnya silakan tekan tombol power untuk menghidupkan printer kemudian tekan tombol resume. 

Tekan Tombol Resume dan Power Secara Bersamaan

Langkah berikutnya adalah silakan menekan tombol power dan resume secara bersamaan selama kurang lebih 5 menit, jika sudah maka lakukan hal serupa lagi selama 3 menit, silakan tunggu beberapa menit hingga proses reset selesai.

Dengan melakukan langkah tersebut maka pengaturan printer epson anda akan kembali ke pengaturan semula.

Resep Printer Epson L3110 via Software

Anda juga bisa melakukan reset printer tidak hanya melalui cara manual seperti diatas, anda bisa memanfaatkan software resmi yang disediakan oleh epson. Apabila belum memilikinya silakan unduh terlebih dahulu disini.

Apabila sudah selesai mengunduh silahkan lakukan instalasi pada device yang anda miliki baik laptop atau PC. Selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, jalankan software tersebut di laptop anda lalu akan muncul kotak dialog bertulisan Epson Adjustment Program, silakan klik Select
  2. Berikutnya pilih Model Name, lalu pilih salah model/seri printer tersebut silakan pilih L3110
  3. Apabila sudah lanjut klik Ok, dan klik Particular Adjustment Mode, akan muncul banyak perintah untuk menjalankan printer, silakan scroll kebawah hingga menemukan Maintenance, lalu pilih waste ink pad counter, lalu pilih ok
  4. Berikutnya akan muncul kotak dialog pada menu check & initialization, klik centang pada main pad counter dan platen pad counter, kemudian klik check
  5. Selanjutnya silakan tunggu hingga proses ini selesai, jika sudah selesai klik lalu centang pada main pad counter, dan pilih initialization
  6. Langkah terakhir silahkan matikan printer beberapa saat lalu diamkan, kemudian nyalakan kembali printer tersebut.
  7. Selesai, sampai sini proses reset printer epson L3110 sudah selesai
Baca Juga:  Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Mudah, Pasti Menghasilkan!

Nah bagaimana, mudah bukan cara melakukan reset pada printer epson L3110, salah satu printer terbaik yang pernah ada.

Apabila ada kendala silakan tulis di kolom komentar di bawah ya sobat, semoga tips dari haidunia ini bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tips & Trik dari Akhmad Saikuddin, hanya di haidunia.com!

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *