Jurusan di UNPAD dan Akreditasinya 2021, Paling Favorit!

  • Whatsapp
10 Jurusan yang Banyak Peluang Kerjanya dan Bergaji Tinggi

Jurusan di UNPAD dan Akreditasinya – Memilih jurusan kuliah tentu tidak boleh sembarangan. Selain menyesuaikan dengan minat dan bakat, prospek lulusannya juga perlu diperhatikan. Tentunya masalah akreditasi jurusan juga perlu dijadikan prioritas. Karena bagaimanapun Akreditasi jurusan juga menjadi salah satu indikator sebuah keberhasilan proses pembelajaran.

Jurusan di UNPAD dan Akreditasinya ini merupakan update tahun tahun 2021. Pastinya Anda bisa mengeceknya langsung langsung ke website resminya di https://www.unpad.ac.id/. Termasuk mengenai rincian program studi tiap fakultas dapat Anda kunjungi langsung di website tersebut.

Read More

Namun, perlu dicatat bahwa jurusan bisa memiliki akreditasi A juga karena usaha universitas untuk menjaga mutu pendidikannya. Oleh karena itu, Unpad bisa menjadi salah satu pilihan pendidikan yang bisa pembaca coba untuk daftar.

Okey, baik. Kami akan berbagi informasi mengenai akreditasi pada 10 jurusan di Universitas Padjajaran yang mana cukup banyak peminatnya. Sehingga tingkat ketetatan pada UTBK-SBMPTN setiap tahunnya selalu tinggi. Tetapi sebelumnya mari kita cek  terlebih dahulu mengenai profil singkat Universitas Padjajaran.

Mengenal Universitas Padjajaran (UNPAD)

Universitas Padjadjaran atau Unpad, ialah salah satu perguruan tinggi negeri terbaik Indonesia. Hasil dari pemeringkatan QS World University Rankings, UNPAD menempati posisi ke 7 dalam urutan universitas negeri terbaik nasional dan 801 dari 1000 universitas internasional. Jika pembaca berminat untuk mendaftar, pembaca perlu mengetahui jurusan di UNPAD dan akreditasinya.

Sebenarnya ada banyak sekali jurusan di UNPAD. Pembaca perlu mengetahui bahwa ada beberapa jurusan yang menjadi favorit peserta SNMPTN dan SBMPTN dari tahun ke tahun. Beberapa jurusan ini ada yang berasal dari rumpun saintek maupun soshum.

Berikut ini adalah daftar favorit jurusan di UNPAD dan akreditasinya yang berasal dari rumpun Sohum:

Baca Juga:  MPWR Indosat Ooredoo, Harga Paket Kuota dan Cara Daftar MPWR!

Psikologi

Hampir sama seperti jurusan-jurusan di atas, Psikologi Unpad juga menjadi salah satu jurusan favorit dari Unpad. Banyak pendaftar yang ingin menyandang gelar S.Psi dari Universitas di Bandung ini. Selain memiliki akreditasi A, Psikologi Unpad juga sudah cukup lama berdiri.

Bahkan, fakultas Psikologi di Unpad menjadi fakultas Psikologi pertama di Indonesia. Sebagai tambahan informasi, Psikologi di Unpad ini termasuk dalam kelompok bidang saintek. Peserta pendaftar jurusan ini tercatat mencapai 2.197 dengan jalur SNMPTN dan 1.561 peserta dengan jalur SBMPTN.

10 Jurusan yang Banyak Peluang Kerjanya dan Bergaji Tinggi

Manajemen

Untuk pembaca yang gemar ekonomi dan bisnis, Manajemen Unpad bisa menjadi tempat yang tepat. Jurusan Manajemen Unpad juga tidak kalah dengan jurusan saintek yang menjadi unggulan Universitas Padjadjaran. Dengan akreditasi A dari BAN-PT, jurusan Manajemen memiliki jumlah peminat yang cukup banyak. Pembaca tentunya perlu mempersiapkan diri untuk bersaing masuk ke jurusan ini.

10 Jurusan yang Banyak Peluang Kerjanya dan Bergaji Tinggi

Hubungan Internasional

Berikutnya, jurusan ini berasal dari kelompok rumpun soshum. Untuk pembaca dari jurusan IPS atau ingin beralih ke jurusan IPS, tidak perlu merasa ragu untuk mencoba mendaftarkan diri ke Unpad. Terlebih lagi dengan adanya jurusan satu ini di Unpad.

Ilmu Hubungan Internasional merupakan pilihan jurusan soshum yang sangat menarik banyak peminat dari tahun ke tahun. Untuk Ilmu Hubungan Internasional di Unpad sudah memiliki akreditasi A. Jumlah peminatnya pun mencapai 980 peserta dengan jalur SNMPTN dan 907 peserta dengan jalur SBMPTN.

8. Ilmu Administrasi Bisnis

Selanjutnya, menemani jurusan Ilmu HI, Ilmu Administrasi Bisnis juga merupakan salah satu program peminatan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan banyak peminat. Reputasi Unpad memang sudah tidak diragukan. Ini membuat banyaknya jurusan yang dibuka di Unpad disasar oleh banyak calon mahasiswa.

Tidak tanggung-tanggung, jurusan Ilmu Administrasi Bisnis ini sudah memiliki akreditasi A. Ini merupakan akreditasi yang sangat baik. Mendapatkan akreditasi A tentu bukanlah hal yang mudah. Ini memerlukan mutu pengajaran, materi, dan pengajar yang unggul. Dengan akreditasi A, Ilmu Administrasi Bisnis terbukti memiliki mutu yang unggul.

Jurusan di UNPAD dan Akreditasinya 2021

Jurusan di UNPAD dan akreditasinya 2021 berikut ini kami ambilkan dari rumpun Saintek. Hampir semua program studi berikut memiliki tingkat ketetatan yang sangat tinggi dalam ujian seleksi masuk UTBK-SBMPTN. Silahkan Anda cermati agar lebih mempersiapkan diri jika hendak mendaftar pada program studi di bawah ini!

Baca Juga:  Gaya Belajar Peserta Didik, Pengertian, Pengaruh & Desain KBM-nya

Teknik Informatika

Teknik Informatika di Unpad turut menyemarakkan daftar jurusan di Unpad dan akreditasinya yang tinggi. Jurusan saintek ini memiliki tingkat persaingan masuk yang tinggi. Program studi Teknik Informatika di Unpad memiliki jumlah pendaftar mencapai 1.446 hanya dari jalur SNMPTN nya saja. Sedangkan dari jalur SBMPTN, peminat jurusan ini mencapai 1.328 peserta.

Akreditasi jurusan ini sudah A. Namun, ini bukanlah satu-satunya penyebab banyaknya peminat jurusan ini. Prospek kerja yang cemerlang saat ini juga menjadi salah satu alasan banyaknya siswa yang berminat dengan jurusan ini. Hal ini sangat wajar lantaran saat ini dunia digital semakin berkembang.

Agroteknologi

Jurusan pertama adalah Agroteknologi. Agroteknologi termasuk dalam fakultas pertanian Unpad. Fakultas ini sudah cukup tua lantaran telah berdiri sejak tahun 1959. Jika pembaca berminat untuk mendaftar ke fakultas pertanian Unpad, pembaca tidak perlu khawatir akan jenjang pendidikannya. Sebab, fakultas ini mempunyai berbagai jenjang program studi, mulai dari diploma hingga doktor.

Agroteknologi sebagai salah satu program peminatan fakultas pertanian, menjadi salah satu jurusan favorit pendaftar. Tercatat bahwa jurusan ini memiliki jumlah pendaftar sejumlah 1.336 melalui jalur SNMPTN dan 1.436 melalui jalur SBMPTN pada tahun 2019. Jumlah yang wajar untuk akreditasi A.

Farmasi

Jurusan di UNPAD dan akreditasinya berikut adalah jurusan Farmasi. Farmasi Unpad rupanya menjadi salah satu jurusan Farmasi terbaik di Indonesia. Jurusan Farmasi Unpad tidak kalah bagus dengan jurusan Farmasi di Unand, UGM, UI, dan bahkan ITB. Sama seperti fakultas pertanian, Farmasi di Unpad juga sudah berdiri sejak tahun 1959.

Berada dalam jajaran 8 jurusan farmasi terbaik nasional, farmasi Unpad memiliki akreditasi A dari BAN-PT. Pendaftar pada tahun 2019 tercatat menembus jumlah 2.224 peserta melalui jalur SNMPTN dan 1.415 peserta melalui jalur SBMPTN. Farmasi Unpad tidak diragukan lagi reputasinya lantaran sudah berhasil mencetak ribuan mahasiswa unggul.

Pendidikan Dokter Gigi

Berikutnya ini adalah jurusan favorit fakultas kedokteran. Benar sekali! Jurusan ini adalah pendidikan dokter gigi. Meskipun, Unpad memiliki jurusan Farmasi yang termasuk dalam jajaran 8 jurusan Farmasi Universitas Negeri terbaik, Pendidikan Dokter Gigi Unpad juga tidak kalah bagusnya.

Baca Juga:  Susu Untuk Kecerdasan Otak Anak Usia 7 Tahun, Orang Tua Wajib Tahu!

Jumlah peminatnya mungkin tidak sebanyak jurusan Farmasi dan Psikologi, namun jika berhasil diterima di jurusan ini pembaca termasuk siswa unggulan. Pendidikan Dokter Gigi Unpad memiliki akreditasi A. Tercatat pada tahun 2019 jumlah peminat dengan jalur SNMPTN mencapai 898 peserta dan 959 peserta mendaftar melalui jalur SBMPTN.

10 Jurusan yang Banyak Peluang Kerjanya dan Bergaji Tinggi

 

Pendidikan Dokter

Fakultas kedokteran menjadi salah satu fakultas yang sangat diminati di kebanyakan universitas nasional. Unpad merupakan salah satu universitas yang menyediakan pendidikan kedokteran. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Unpad telah mencetak banyak dokter-dokter unggul di negeri ini.

Pendidikan Dokter di Universitas Padjajaran memiliki akreditasi A. Ini membuat jurusan ini semakin digemari. Bahkan jumlah pendaftarnya melalui jalur SNMPTN mencapai 2.033 peserta berdasarkan hasil survey tahun 2019. Sementara itu melalui jalur SBMPTN, jumlah peserta pendaftar mencapai 1.404.

Ilmu Keperawatan

Menemani Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan juga memiliki jumlah peminat yang cukup banyak. Meskipun Unpad bukanlah sekolah spesialis keperawatan, namun jurusan Ilmu Keperawatan di Unpad sudah meraih akreditasi A. Ini membuat banyak calon perawat percaya dengan mutu yang ditawarkan fakultas keperawatan.

Pada tahun 2019, peserta dengan jalur SNMPTN mencapai 2.007. Angka yang cukup besar untuk jurusan keperawatan di universitas negeri. Sementara itu, melalui jalur SBMPTN, jumlah pendaftar jurusan ini mencapai 1.139 peserta. Untuk berhasil masuk di jurusan ini tentunya memerlukan usaha keras. Pantas saja jurusan ini berhasil mencetak ribuan perawat profesional.

Itulah daftar 10 jurusan di UNPAD dan akreditasinya. Semua jurusan di atas memiliki akreditasi A dan menjadi jurusan favorit. Anda bisa mendaptkan lebih banyak informasi mengenai hal ini dengan mengunjungi halaman; Fakultas di UNPAD dan Akreditasinya, Jurusan yang ada di UNPAD dan Akreditasinya, Prodi UNPAD dan Akreditasinya, Jurusan kuliah yang bergaji tinggi.  Silahkan bagi adik-adik calon mahasiswa yang akan mendaftar pada tahun ajaran 2022 untuk menjadikan materi ini sebagai referensi! Salam sukses!

Related posts