Rekomendasi 7 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Untung Besar

bisnis minuman kekinian

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil – Memulai usaha minuman kekinian modal kecil bukanlah hal yang sulit. Mengingat hampir semua orang membutuhkan minum sebagai pelepas dahaga. Apalagi melihat Indonesia yang merupakan wilayah tropis sehingga sangat memungkinkan untuk berjualan minuman dingin yang kekinian.

Ide Usaha Minuman Kekinian dengan Modal Kecil

Ada berbagai macam minuman kekinian yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha. Bahkan modal yang dikeluarkan juga tidaklah besar. Selain itu dengan menggunakan peralatan sederhana, siapapun dapat menghasilkan uang dengan cepat melalui beberapa usaha minuman kekinian modal kecil berikut:

Read More

1. Es Cappucino Cincau

minuman es cincau

Untuk memulai usaha minuman kekinian modal kecil dapat dilakukan dengan menjual es cappucino cincau. Minuman yang satu ini masih terus laris manis di pasaran. Apalagi rasanya yang segar dan nikmat.

Usaha minuman es cappucino cincau hanya membutuhkan modal awal sekitar 300 ribu saja. Modal ini sudah bisa untuk menyiapkan 50 cup plastik ukuran sedang, es batu, bahan cappucino dan cincau.

Selain itu pemilik usaha juga dapat menambahkan topping coklat, keju dan lainnya. Harga dari es cappucino cincau sangat murah dan merakyat, sehingga pembeli tidak akan merasa khawatir kemahalan saat ingin menikmati minuman satu ini. Yaitu mulai dari 5 ribu hingga 11 ribu, tergantung lokasi penjual dan ukuran cup.

2. Pop Ice Topping

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Menjual Pop Ice dengan topping merupakan salah satu peluang usaha minuman kekinian modal kecil yang wajib dipertimbangkan. Minuman ini akan menjadi pelepas dahaga ketika seseorang merasa haus di waktu yang terik. Pop Ice menjadi minuman yang tidak pernah minim pembeli karena harganya yang murah meriah.

Untuk memulai usaha minuman Pop Ice tidak membutuhkan modal yang besar. Penjual dapat membeli rentengan Pop Ice dari distributor dan menyediakan cup gelas berpenutup. Agar lebih menarik pembeli, tambahkan berbagai macam topping. Namun jika minim modal, kemasan juga dapat diganti dengan plastik dan sedotan saja.

3. Thai Tea

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Salah satu peluang usaha yang sangat booming belakangan ini adalah Thai Tea. Minuman kekinian ini memiliki aroma teh Thailand yang dikombinasikan dengan susu evaporasi. Thai tea sangat populer di kalangan anak muda karena memang memiliki cita rasa yang sangat enak.

Untuk penjualan Thai Tea dapat dilakukan menggunakan booth ataupun di depan rumah. Selain itu penjual juga dapat bekerja sama dengan warung makan, warung kecil, dan lainnya untuk menitipkan minuman tersebut.

4. Teh Tarik Jelly

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Peluang bisnis minuman kekinian lainnya yaitu teh tarik jelly. Minuman ini cukup terkenal di Indonesia dan Asia Tenggara. Selain memiliki rasa yang enak, harga teh tarik jelly juga murah. Pangsa pasar teh tarik jelly biasanya adalah pelajar dan anak-anak, sehingga teh ini dapat dijual di pinggir jalan ataupun secara online.

Karena ingin menggunakan modal yang kecil maka manfaatkan peralatan yang sudah ada di rumah. Selanjutnya beli bahan-bahan untuk beberapa cup dulu misalnya 20 cup. Penjual juga dapat meminimalisir penggunaan bahan, misalnya dengan mengeliminasi bahan yang mahal seperti susu UHT. Sehingga keuntungan yang didapatkan lebih besar.

5. Jus Buah Madu

Ide usaha minuman

Minum segelas jus buah di siang hari sangatlah menyegarkan. Hampir semua orang menyukai jus buah. Selain karena manis dan segar, jus buah juga lebih menyehatkan. Agar lebih bervariasi di antara jus buah lainnya, maka tambahkan madu sebagai pemanis.

Peluang bisnis ini sangat menjanjikan, karena modal usaha yang dikeluarkan tidaklah banyak. Orang-orang akan membeli jus buah karena memang tidak ingin repot dalam membuat segelas jus. Apalagi jika membeli jauh lebih mudah dan praktis dengan harga yang masih terjangkau. Untuk menjual jus buah ini cukup dilakukan di depan rumah saja.

6. Es Kopi Susu Kekinian

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Salah satu minuman dengan bahan kopi yang sangat enak yaitu es kopi susu kekinian. Hampir sama dengan es kopi, hanya saja kali ini pemanis yang digunakan pada es kopi susu kekinian menggunakan sirup gula aren. Dengan begitu rasa yang ditawarkan dari minuman ini akan jauh lebih nikmat.

Untuk membuat es kopi susu kekinian, maka penjual harus mengkombinasikan kopi, susu cair, creamer dan sirup gula aren. Buatlah dengan takaran yang pas sehingga tidak kepahitan ataupun kemanisan. Minuman yang satu ini dapat dijual di depan rumah ataupun di pinggir jalan dengan memanfaatkan booth sederhana.

7. Strawberry Milk

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Peluang usaha minuman yang cukup menjanjikan yaitu stawberry milk. Untuk memulai usaha ini membutuhkan modal hanya 300 ribu saja. Karena yang dibutuhkan hanya susu segar dan potongan strawberry sebagai isiannya.

Untuk memulai usaha ini tidaklah sulit. Karena penjual cukup menyediakan bahan-bahan yang diperlukan, selanjutnya menjualnya di depan rumah, pinggir jalan ataupun di area lain yang dekat pemukiman penduduk, Pastikan untuk melakukan promosi yang menarik sehingga pelanggan tertarik untuk membeli strawberry milk tersebut.

Tips Menjalankan Usaha Minuman Kekinian

Agar usaha minuman kekinian modal kecil yang dijalankan berhasil menarik perhatian, maka diperlukan beberapa tips yang harus diperhatikan. Dengan demikian bisnis yang dijalankan dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Beberapa tips yang dapat dilakukan oleh penjual minuman kekinian antara lain:

1. Adakan Promo yang Menarik

Salah satu trik agar usaha minuman berkembang adalah dengan memperkenalkannya ke masyarakat. Caranya yaitu dengan mengadakan promo yang menarik. Promosi dapat dilakukan via pelbagai media sosial mutakhir seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lainnya.

Promo yang dapat ditawarkan adalah diskon harga, beli satu gratis satu, dan lainnya. Sering-seringlah mengadakan promo di awal pengenalan usaha, sehingga orang lain tertarik untuk membeli minuman yang dijual.

2. Manfaatkan Media Sosial

Memasarkan produk minuman yang dijual dapat dilakukan melalui media sosial. Mengingat media sosial sangat menunjang segala aktivitas yang dilakukan terutama dalam bidang usaha. Melakukan pemasaran melalui media sosial sangatlah efektif, karena hampir semua orang kini menggunakannya.

Media sosial yang cukup menarik untuk dijadikan sarana promosi adalah Instagram, Facebook dan masih banyak lagi. Pastikan membuat iklan dengan foto atau video yang menarik, sehingga pembeli tergiur untuk memesan minuman yang djual.

3. Daftarkan ke Mitra Ojek Online

Saat ini banyak kepraktisan yang bisa difungsikan oleh pelaku usaha minuman. Salah satunya ialah adanya layanan kemitraan merchant yang disediakan oleh pihak aplikasi ojek online. Pelaku usaha minuman kekinian modal kecil dapat menggunakan media ini sebagai sarana promosi sekaligus untuk menjangkau konsumen.

Cara untuk bergabung ke mitra merchant yaitu dengan mendaftarkan di bisnis minuman kekinian yang dijalankan saat ini. Kemudian lakukan perhitungan dengan cermat terkait harga jual, sehingga pelaku usaha tidak mengalami kerugian. Dikarenakan 20% dari penjualan yang didapatkan dari aplikasi, harus dibayarkan ke perusahaan penyedia jasa tersebut.

Itulah beberapa ide usaha minuman kekinian modal kecil yang memberikan untung besar. Untuk dapat memulai sebuah usaha, maka dibutuhkan tekad yang besar. Pastikan untuk selalu melakukan promosi sehingga usaha yang dilakukan dapat berkembang. Selain itu selalu berinovasi untuk membuat minuman khas lainnya.

Related posts