Doa Keramas Mau Puasa Ramadan, Kaum Muslimin Wajib Hafal!

doa keramas mau puasa ramadan

Doa Keramas Mau Puasa Ramadan – Sebagai seorang muslim kita tentu harus berbahagia dengan kedatangan bulan suci ramadan yang sebentar lagi akan tiba, bulan penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam dimanapun berada, mereka bergembira dengan kedatangan bulan yang agung nan mulia, dimana seseorang akan diharamkan jasadnya dari api neraka ketika berbahagia masuk bulan ramadan.

Berbagai persiapan tentunya sudah dilakukan oleh kaum muslimin jelang datangnya bulan ramadan, mulai dari persiapan lahir maupun batin. Menghadapi bulan ramadhan harus penuh dengan persiapan supaya ramadan yang kita laksanakan di tahun ini lebih bekualitas dan bermakna sehingga ketika lulus dari madrasah ramadhan menjadi orang yang lebih bertaqwa.

Salah satu kesunnahan sebelum masuk bulan ramadhan dan berpuasa di dalamnya adalah mandi keramas. Keramas menjadi kesunnahan bagi seorang muslim yang hendak berpuasa di bulan ramadhan, sebagai pertanda kalau kita siap memasuki bulan ramadan dengan kondisi jasad dan ruh yang bersih.

Pertanyaanya adalah apakah kita sudah hafal doa mandi mau puasa ramadhan? kalau belum hafal berikut kami tuliskan doa mandi jelang puasa ramadan, semoga bermanfaat.

Doa Keramas Mau Puasa Ramadhan

doa keramas mau puasa ramadan

Doa keramas mau puasa tidak terlalu panjang dan rumit, sehingga siapapun bisa dengan mudah menghafalkan doa ini, doa ini kami tulis ke dalam bahasa arab dan latin supaya bisa dibaca oleh semua kalangan.

Versi Bahasa Arab

نَوَيْتُ الغُسْلَ لِدُخُوْلِ رَمَضَانَ سُنَّةً لِلّهِ تَعَالَى

Nawaiytul ghusla lidukhuuli ramadhan sunnatan lillaahi ta’aalaa

Artinya: Aku berniat mandi sunnah karena memasuki bulan ramadhan karena Allah ta’ala

Kapan waktu baca do’a mandi mau puasa ramadan? waktunya adalah sehari sebelum datangnya bulan ramadhan, dianjurkan di sore hari sebelum berakhirnya bulan sya’ban.

Baca Juga:  Sholawat Ummi, Bacaan Bahasa Arab dan Latin Beserta Artinya Lengkap

Dengan membaca doa mandi sebelum puasa ramadhan harapannya adalah kita menjadi pribadi yang lebih siap secara lahir maupun batin untuk menjalani ibadah puasa ramadhan.

Akhir Kata

Demikian doa keramas mau puasa ramadan, mudah-mudahan dapat diamalkan oleh kita semua sebagai kaum muslimin yang cinta dan rindu akan hadirnya bulan ramadhan yang mulia.

Dan semoga kita termasuk orang yang diberikan usia panjang agar selalu berjumpa dengan ramadan-ramadan berikutnya yang akan datang, Marhaban yaa Ramadhaan. 

Baca juga artikel seputar Religi lainnya hanya di haidunia.

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Pengajar di Al-Azhar Yogyakarta Boarding School | Peminat Kajian Tafsir Hadits & Kajian Timur Tengah | #JustAnotherPejuangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *