Ini Dia Makanan Burung Prenjak dan Cara Merawatnya Agar Cepat Gacor!

prenjak kepala merah

Makanan Burung Prenjak – Halo fans kicau mania kali ini tim haidunia akan mengulas makanan burung prenjak agar suaranya semakin gacor, penasaran? yuk baca artikel ini sampai tuntas ya.

Nama burung ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, ya burung prenjak ini bisa dengan mudah ditemukan dimana-mana, ia memiliki bentuk tubuh yang relatif kecil bila dibandingkan dengan burung lainnya.

Tapi meskipun burung prenjak termasuk burung kecil (ukuran tubuhnya dari paruh sampai ekor biasanya 15cm) ia memiliki suara yang sangat nyaring sehingga tidak mengherankan banyak orang yang ingin memiliki burung prenjak.

Burung prenjak yang ada sekarang jenisnya beragam loh, ada prenjak kepala merah, prenjak sawah dan prenjak lumut. Untuk warna burung prenjak sendiri beragam ada yang berwarna kecoklatan, hijau kekuningan dan putih. Mari kita bahas satu persatu jenis burung prenjak.

Jenis-Jenis Burung Prenjak

Ada 3 jenis burung prenjak yang dapat anda jumpai, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Burung Prenjak Sawah

prenjak sawah

Sesuai dengan namanya, burung prenjak jenis ini dapat dengan mudah anda jumpai di pesawahan, dari segi tubuh hampir seperti burung emprit.

Orang-orang juga menyebutnya burung ciblek sawah dan jenis burung ini populasinya cukup banyak di sawah-sawah.

Jika anda ingin mencari burung prenjak sawah silahkan pergi ke pesawahan atau pekarangan

2. Burung Prenjak Kepala Merah

prenjak kepala merah

Jenis penjak kepala merah ini cukup banyak diminati oleh pecinta burung, badannya mungil tapi untuk urusan suara tidak perlu dipertanyakan lagi, gacooorr.

Baca Juga:  Cara Screenshot di Laptop Compaq dan Dell Semua Tipe Anti Gagal!

Selain memiliki suara yang nyaring dan keras, ia juga memiliki keindahan dari segi bulu. Bulu kepala yang berwarna merah menjadi ciri khas tersendiri.

Burung jenis ini ada yang berkelamin jantan dan betina, dan biasanya orang akan lebih memiliki prenjak kepala merah jantan karena terbukti lebih gacor.

3. Burung Prenjak Lumut

prenjak lumut

Nah jenis prenjak yang terakhir adalah prenjak lumut, ia juga memilik postur tubuh yang kecil dan mungil, tapi jangan salah prenjak lumut ini mampu mengeluarkan suara yang keras dan memekikkan telinga.

Nah sekarang mungkin anda bertanya-tanya apa sih makanan burung prenjak yang harus dikonsumsi agar makin gacor? berikut ini makanan burung prenjak yang anda siapkan supaya makin yahud.

Makanan Burung Prenjak Agar Makin Gacor dan Nyaring

Burung agar bisa gacor tentu harus dirawat betul-betul, karena gacor atau tidaknya burung tergantung bagaimana merawatnya, termasuk juga dalam hal pemberian makan untuk burung.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan burung prenjak supaya makin mantap suaranya.

1. Ulat Hongkong

makanan burung prenjak

Rekomendasi makanan untuk prenjak yang pertama adalah ulat hongkong, ulat jenis ini dipercaya mampu membuat si prenjak makin nyaring suaranya.

Makanan ulat hongkong ini sudah sangat biasa dilakukan oleh para pecinta burung. Saran penyajian sajikanlan ulat hongkong untuk si prenjak dalam keadaan ulat kering.

Karena jika ulat hongkong dalam keadaan kering menjadi lebih mudah hancur dan dimakan oleh burung. Hal ini berdampak pada kemudahan prenjak dalam mencerna makanan ulat hongkong sehingga nutrisi ulat masuk ke prenjak dan berimbas pada gacor yang maksimal.

2. Kroto

makanan burung prenjak

Kroto adalah makanan wajib yang harus anda berikan pada prenjak mungil ini. Pemberian makanan kroto sangt baik untuk meningkatkan performa kicauan burung.

Baca Juga:  Cara Daftar InDriver, Syarat Pendaftaran Terbaru InDriver Mobil & Motor

Terlebih jika anda memberikan makanan kroto ketika burung masih kecil atau trotolan utamanya yang masih dalam tahap pemasteran maka dampaknya bisa jauh lebih bagus.

Oleh karena itu saya sarankan jika anda menargetkan prenjak untuk lomba atau event keren lainnya seputar burung maka makanan kroto adalah makanan wajib yang harus anda sajikan tiap hari tidak boleh absen.

Kroto juga berfungsi untuk meningkatkan stamina dikarenakan burung loyo, lesu dan stress.

Nah itulah rekomendasi makanan burung prenjak yang bisa anda coba, selamat mencoba semoga bermanfaat. Baca selengkapnya seputar Fauna hanya di haidunia.

You May Also Like

About the Author: haidunia

Baca artikel terbaru dan menarik lainnya hanya di https://www.haidunia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *